Header Ads

Yuk Belajar Menjadi Wanita Tangguh Seperti 6 Tokoh Drama Korea Ini!


Bicara soal tentang drama Korea, tidak sedikit yang menganggap bahwa ceritanya seputar gadis miskin yang menunggu pangeran kaya. Padahal tahukah kamu bahwa drama Korea juga banyak yang Menghadirkan tokoh-tokoh wanita tangguh?

Drama Korea tersebut memberikan banyak pelajaran berharga buat para wanita agar gak bergantung pada pria.
Buat penggemar drama Korea, ini dia beberapa tokoh wanita tangguh yang bisa jadi kamu jadiin inspirasi.

1. Dokter Kang Mo-yeon, Descendants of the Sun


Drama ini sempat hits banget tahun 2016 lalu. Diperankan oleh aktris ternama Korea Selatan, Song Hye-kyo, drama ini menceritakan tentang kisah cinta tentara dan dokter.

Berperan sebagai dokter bernama Kang Mo-yeon, diceritakan bahwa dokter tersebut berupaya mengejar cita-citanya dan bekerja keras demi bisa membiayai hidup. Bahkan, dia gak mempermasalahkan profesi pria yang bakal jadi pendamping hidupnya.

Dari peran Dokter Kang Mo-yeon ini kamu bisa belajar bahwa wanita pun bisa mengejar cita-citanya terlebih dahulu. Wanita gak harus selalu bergantung pada pria kaya raya.

2. Kang Tae-young, Lovers in Paris


Drama satu ini emang memiliki cerita seperti kisah Cinderella, yaitu seorang pembantu yang akhirnya jadi kekasih sang majikan. Namun, kegigihan peran Kang Tae-young bisa kamu tiru.

Kang Tae-young digambarkan sebagai gadis yang energik dan berani merantau hingga ke negeri lain, yaitu Prancis. Di sana dia rela bekerja apa aja buat memenuhi kebutuhan hidup dan mewujudkan cita-citanya.

Kang Tae-young ingin mewujudkan cita-cita menjadi sutradara film dengan belajar di Paris. Namun, lika-liku kehidupannya cukup sulit sehingga dia benar-benar harus berjuang buat meraih impiannya itu.

3. Cheong Song-yi, My Love From the Star

Dalam drakor ini, Cheong Song-yi merupakan karakter wanita yang berperan sebagai aktris papan atas Korea. Meski dikenal glamor, namun ternyata Cheong Song-yi adalah tulang punggung keluarga. Bahkan, dia harus rela jadi “dompet” buat ibu kandungnya.


Cheong Song-yi sempat terpuruk karena sebuah kasus. Nah, drama Korea ini menceritakan perjuangannya buat meraih popularitas lagi meski namanya udah sempat hancur.

4. Jang Hye Sung, I Can Hear Your Voice


Jang Hye Sung, diperankan oleh Lee Bo-young, diceritakan mengalami masa kecil yang sulit dan miskin.

Namun meski orangtuanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga, latar belakang tersebut gak mengurungkan niat Jang Hye Sung buat sukses dan mandiri.

Jang Hye Sung pun berhasil meraih impiannya dengan menjadi pengacara sukses. Beragam kasus bisa dia tangani. Ketangguhannya tersebut membuatnya jadi orang yang realistis dan kadang cukup cuek dengan sekitar.

Kamu bisa meniru wanita tangguh dalam drama Korea ini. Jika mengalami kesulitan, bukan berarti kamu harus pasrah. Kamu tetap bisa meraih impian kamu buat jadi orang sukses dengan usaha keras.

5. Gil Ra Im, Secret Garden


Gil Ra Im dibesarkan oleh keluarga miskin dan ayahnya meninggal saat dia masih remaja. Demi bisa tetap hidup, dia pun rela bekerja sebagai stuntwoman.

Pekerjaan tersebut jarang dikerjakan oleh para wanita, namun Gil Ra Im memecahkan stigma tersebut.

Dari Gil Ra Im, kamu bisa belajar bahwa wanita itu tangguh dan kadang harus berani break the rules. Pekerjaan yang biasanya cuma bisa dikerjakan oleh para pria, kalau kamu emang bisa, ya kenapa gak?

Dari beberapa tokoh wanita yang disebutkan di atas, terbukti kan kalau drama Korea gak selalu tentang kisah romantis tokoh pria dan wanita? Lebih dari itu, kamu bisa dapatkan hal-hal inspiratif di dalamnya. Salah satunya kisah perjuangan tokoh-tokohnya yang layak ditiru.

Ada tokoh wanita tangguh lainnya yang kamu kagumi dari drama Korea? Yuk, berbagi cerita di kolom komentar!

Tidak ada komentar