Header Ads

Jokowi Beli Motor Custom Chopper, Berapa Harganya?



Jakarta - Presiden Joko Widodo diketahui membeli sepeda motor custom bergaya chopper. Motor itu merupakan hasil kolaborasi antara Elders Garage dengan Kick Ass Chopper.

Salah satu founder Elders Garage Adrianka menuturkan motor chopper hasil karya dua builder ibu kota itu pernah dibawa ke Istana Negara saat Jokowi mengundang pelaku industri kreatif. Jokowi, lanjut Adrianka, pernah menjajal chopper yang berwarna hitam.

"Tak lama berselang, staff presiden menyampaikan kalau pak Jokowi ingin membeli chopper yang berwarna gold," ujar Adrianka kepada Tempo di bengkel Elders Garage, Jalan Lebak Bulus Raya 58, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Januari 2018.

Motor tersebut dibeli dengan harga Rp 140 juta. "Kami saat ini fokus pengiriman ke Istana Bogor," ujarnya.

Menurut Adrianka, motor itu dibangun dengan konsep chopperland. Menggunakan mesin Royal Enfield berkapasitas 350cc. Lama pengerjaannya mencapai 1,5 bulan.

Pada 3 Desember 2017, chopper Jokowi disertakan dalam ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 di Jepang. Kerangka asli Royale Enfield Bullet 350 menurut rencana juga akan dikirim ke Istana Bogor.

Jumat pagi, 19 Januari 2018, akun istagram @Elders_Garage memposting sebuah foto sepeda motor custom Chopper berwarna emas yang dibeli Presiden Joko Widodo. Foto itu diposting pada Jumat, 19 Januari 2018 sekitar pukul 06.30 WIB. Akun Elders_Garage menuliskan caption “This bike has been bought by Mt. President. And before he rides it, I ride it first!”.

Menurut Adrianka sepeda motor itu dibangun dari rangka Royal Enfield Bullet 350 tahun 2016. Motor itu dibangun dengan konsep chopperland. Menggunakan mesin Royal Enfield berkapasitas 350cc. Lama pengerjaannya mencapai 1,5 bulan. Motor itu merupakan hasil kolaborasi dengan Kick Ass Chopper. Pada 3 Desember 2017, chopper Jokowi disertakan dalam ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 di Jepang.

 Elders Garage berkolaborasi dengan Kick Ass Chopper dalam memodifikasi motor bergaya chopperland itu. Kerangka asli Royale Enfield Bullet 350 menurut rencana juga akan dikirim ke Istana Bogor.

Tidak ada komentar