Header Ads

Jadi Wirausaha Sukses Bukan Mustahil Lagi, Ini dia 6 Tanda Kamu Punya Bakat!



Sukses dan punya banyak uang menjadi wirausaha bukan hal yang gak mustahil kok. Kalau kamu punya enam tanda ini, jangan ragu lagi untuk buka usaha ya. Simak yuk!

1. Memiliki rasa percaya diri tinggi

Saya yakin nih kalau bisnis fashion muslimah bakalan laku karena sekarang perkembangannya lagi naik pesat.”

Seperti yang dilakukan Dian Pelangi karena kepercayaan dirinya yang tinggi dan tetap fokus menjalankan bisnis fashion muslimah sejak tahun 2009 meskipun saat itu fashion muslimah belum banyak dilirik orang.
Perkembangan fashion muslimah yang kian pesat, membawa nama Dian sebagai salah satu desainer muslimah yang namanya kian terkenal di dunia.

2. Rasa ingin tahu besar

Nama pengusaha muda Indonesia Medina Zein memang udah gak asing lagi. Bagaimana tidak, rasa keingintahuan yang besar mengantarkan wanita 25 tahun sukses menjadi miliarder.
Siapa sangka, ternyata Medina Zein merupakan salah satu orang di balik bisnis kue kekinian itu karena berada di satu manajeman, Jannah Corporation.

3. Optimis dengan usaha yang kamu jalani

Bermula dari tidak produktifnya tukang ojek yang mangkal menunggu penumpang serta banyaknya orang yang kesulitan mencari tukang gojek membuat Nadiem Makarim mendirikan PT Gojek Indonesia.
Dengan penuh optimis tinggi, kini Gojek menjadi salah satu perusahaan yang berkembang pesat di Indonesia.

4. Happy menjalankan usaha

Aku mau buka bisnis makeup ah, karena aku sudah banget sama makeup.”

Seperti artis Ussy Sulistiawaty yang terjun ke dunia bisnis makeup yaitu DISSY dan bahkan kini ia lebih fokus di bisnis ketimbang dunia keartisannya.

5. Selalu ingin belajar


Website e-commerce jual beli, Bukalapak.com tentu udah gak asing lagi. Itu semua berkat usaha dan keinginan untuk terus belajar,  belajar dan belajar yang dilakukan oleh pendirinya Achmad Zaky.
Awalnya, pria 31 tahun ini mendirikan perusahaan jasa konsultasi teknologi dan mengembangkannya menjadi Bukalapak.com. Ia kemudian mengajak para pedagang dan UMKM untuk bergabung di Bukalapak.com hingga sukses seperti saat ini.

6. Berani mengambil risiko

Pendiri Traveloka, Ferry Unardi sempat bekerja di Microsoft. Namun karena tingginya persaingan dan kariernya yang sulit naik. Akhirnya ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan melanjutkan studinya.
Sembari sekolah, Ferry memberanikan diri untuk membuka bisnis startup di bidang reservasi tiket. Tak disangka bisnis tersebut langsung menarik perhatian investor dan sukses seperti sekarang ini.
Sudah siap untuk mulai usaha? Gak usah ragu lagi kalau kamu 6 tanda itu udah kamu banget.

Tidak ada komentar