Header Ads

Ini dia 5 Rumah Sakit Penyedia Bayi Tabung Murah, mulai dari Rp 20 Juta



Keinginan orang untuk melakukan bayi tabung kini semakin meningkat, terlebih saat banyaknya para selebriti yang melakukan bayi tabung.

Bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) menjadi salah satu alternatif untuk pasangan yang sulit memiliki keturunan. Bayi tabung dilakukan dengan menggabungkan sel telur dan sperma di luar tubuh.

Sayangnya, program bayi tabung ini terbilang cukup mahal sehingga banyak pasangan yang mengurungkan niatnya untuk melakukan bayi tabung.

Tapi kini kamu tak perlu khawatir lagi, karena empat rumah sakit ini menyediakan program bayi tabung murah lho. Rumah sakit apa saja itu? Yuk, simak artikelnya berikut ini:

1.RS Family Pluit


Rumah sakit pertama yang menyediakan program bayi tabung murah yaitu RS Family Pluit. Rumah sakit yang memiliki Klinik Family Fertility Center (FFC) ini bahkan menyediakan program bayi tabung murah mulai Rp 20 juta hingga 60 juta lho.

Harga tersebut tentu saja sangat murah dibanding dengan biaya program bayi tabung yang ditawarkan oleh rumah sakit lainnya.

Namun, bukan berarti kamu tidak mendapatkan pelayanan maksimal lho. Pasalnya di rumah sakit ini menyediakan beberapa program bayi tabung yang bisa disesuaikan dengan budget kamu seperti:
  • Bayi tabung natural
Sel telur yang dibiarkan matang tanpa memerlukan obat-obatan untuk menstimulasi sel telur. Kamu harus mengeluarkan biaya Rp 20 – 30 juta untuk mengikuti program bayi tabung natural ini.
  • Modified MILD
Hampir sama dengan bayi tabung natural, tapi program ini mengharuskan kamu mengonsumsi obat hormon. Untuk biaya gak berbeda dengan bayi tabung natural yaitu Rp 20-30 juta.
  • IVM (In Vitro Maturation)
Program bayi tabung dengan cara melakukan pematangan sel telur di luar tubuh maka biaya yang harus dikeluarkan pun cukup mahal yaitu sekitar Rp 40-45 juta.
  • Long Agonist, Antagonis dan Antagonist + LH
Untuk program bayi tabung ini kamu harus mengeluarkan biaya hingga Rp 65 juta karena kamu akan menggunakan obat stimulasi yang berdosis tinggi. Tak hanya itu, biaya tersebut juga di luar harga skrining yaitu HSG, cadangan telur, sperma dan hormon).

Nah, untuk kamu yang tertarik melakukan program bayi tabung di rumah sakit ini atau ingin mengetahui lebih lanjut terkait program bayi tabung murah yang mereka tawarkan.

Kamu bisa langsung menghubungi atau datang di Jl. Pluit Mas Raya 1 Blok A. 2A-5A, Jakarta Utara, 14450 atau Telp. (021) 669 5066, 669 4990.

2. RS Bunda Menteng

Masih di daerah Jakarta, rumah sakit yang menyediakan program bayi tabung murah selanjutnya adalah Klinik Morula IVF dari RSIA Bunda Menteng.

Untuk melakukan program bayi tabung, kamu harus menyediakan uang minimal sebesar Rp 40 juta, harga tersebut sudah termasuk untuk biaya laboratorium dan lainnya.

Namun, harga bisa berubah tergantung dari jenis program bayi tabung yang kamu pilih. Semakin banyak masalah yang dialami, maka semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan.

Alamat:
Klinik Morula RS Bunda Jakarta
Jl Teuku Cik Ditiro No. 24, Menteng, Jakarta Pusat
Telp: (021) 3926393

3.RS Harapan Kita

Sudah menangani program bayi tabung selama kurun waktu 24 tahun, Klinik Melati yang ada rumah sakit Harapan Kita ternyata memiliki angka keberhasilan yang sejajar dengan RS yang ada di Amerika dan juga Eropa yaitu mencapai 30-40 persen

Walau begitu bukan berarti harga yang ditawarkan mahal lho, pasalnya RS ini termasuk ke dalam RS yang menyediakan program bayi tabung murah yaitu mulai dari Rp 20-80 juta. Sama halnya dengan rumah sakit lainnya, harga yang harus kamu keluarkan tergantung pada kondisi pasien serta program bayi tabung yang kamu pilih.

Alamat:
Klinik Melati RSAB Harapan Kita
Jl Letjen. S. Parman Kav 87, Kota Jakarta Barat, 11420.
Telp: 021-5602137 / 081210882966

4.RS Hasan Sadikin

Rumah sakit yang menyediakan bayi tabung murah tak hanya di Jakarta lho moms karena RS Hasan Sadikin yang terletak di Bandung, Jawa Barat ini juga memberikan harga murah yaitu Rp 49 juta.

Harga tersebut hanya untuk satu siklus, yaitu mulai dari proses pengambilan sel sperma dan juga sel telur yang kemudian dibuahi melalui program IVF hingga terjadinya kehamilan.

Namun biaya yang ditawarkan belum termasuk penyimpanan embrio di dalam freezer ya. Jika pembuahan gagal, maka akan dikenakan biaya tambahan untuk memasukkan embrio kembali.

Alamat:
Klinik Aster
Gedung COT Lantai 4 RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung
Jl. Pasteur No. 38 Bandung
Telp : (022) 7081 3800

5.RS Daya Medika


RS yang melakukan kerjasama dengan PT Ingin Anak ini menerapkan metode SMART yaitu Sophisticated, Modern, Affordable, Reproductive and Technology. Karena itu, jangan heran jika mereka menawarkan paket bayi tabung murah yaitu Rp 30 juta per siklus.

Kamu pun tak perlu khawatir karena paket tersebut sudah termasuk stimulasi induk, pemantauan pertumbuhan, pematangan sel telur, pengambilan sperma, pembuahan, transfer embrio dan lainnya.
Untuk kamu yang ingin melakukan program bayi tabung di RS ini, kamu bisa mendatangi langsung alamat di bawah ini:

Alamat:
Klinik Daya Medika
Jln. Tomang Tol Raya Blok A1 No.16-18
Kedoya Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat
Telp: 021-5812781

Tidak ada komentar